Kamis, 21 Juli 2011

I Love You...


Pernahkah Anda bereksperimen dengan 3 kata I-LOVE-YOU ini pada pasangan Anda ? 
(Haduuh, sebetulnya, aku kurang suka dengan kata "bereksperimen" di atas, seolah pasangan kita adalah kelinci percobaan. Tapi, sungguh deh, aku gak tahu lagi padanan kata lain yang sesuai untuk mengungkapkannya.......dan sungguh, bukan...bukan maksudku untuk menjadikan pasangan kita sebagai kelinci percobaan)

 Hanya saja aku ingin bercerita bahwa aku pernah melakukan ini.....

Pada Selasa malam di tahun 2009, pukul 20.30. Ketika aku terbenam dalam kesendirianku di kamar ditemani suara radio kesayanganku, WomanRadio 94.3FM Jakarta dan ketika penyiar favoritku Mas Sigit Risat bersuara “Baiklah para pendengar setia dimanapun Anda berada .. sekarang saatnya saya akan mengajak Anda melakukan sesuatu pada pasangan Anda. Silakan ambil HP Anda dan tunggu beberapa saat hingga saya memberikan aba – aba selanjutnya.”

HP ku kebetulan tergeletak tepat di hadapanku, tapi aku tidak berminat untuk menggenggamnya dan menuruti aba – aba dari sang penyiar hingga kemudian kudengar, “OK … HP kini ada di tangan Anda, Sekarang coba ketikkan “ I LOVE YOU” dan segera kirim SMS tersebut ke pasangan Anda. Tidak perlu Anda tambahkan lagi dengan kata – kata lain. Kaku ? Biarkan saja....Nanti akan kita lihat bersama – sama seberapa dahsyatnya 3 kata itu bagi hubungan Anda dan pasangan.”

Sepertinya menarik juga, demikian hatiku berkata. 

Akhirnya, kuraih HP di atas meja di hadapanku. Kuketikkan kata I LOVE YOU, semuanya dengan huruf besar. “Jika sudah selesai Anda ketikkan, segera kirimkan sms tersebut untuk pasangan Anda.” Demikian suara sang penyiar kembali berujar.

Aku sudah selesai mengetikkan SMSku, segera saja kutekan tombol SEND dan terkirimlah SMS ku ke nomor Suamiku. Belum sampai 5 menit tiba – tiba :

Gambar diambil dari Google


“ Asiiiiiiiiiiiiiiikkkk … I LOVE YOU TOO HONEY !”

Secepat itukah balasannya?

Subhanallah !

Satu menit kemudian, Suamiku bahkan meneleponku balik. Selain sms cinta yang ia balas kirim untukku, ternyata ia juga ungkapkan kata cintanya secara langsung melalui teleponnya !!!

Apa reaksiku ?

Ketika itu aku menangis.

I LOVE YOU yang kukirim, ternyata membuatnya begitu bahagia, aku tahu pasti begitu mendengar nada suaranya. Tiga kata dahsyat tersebut membuatku menitikkan air mata. Seolah tersadar, bahwa selama ini aku - amat -  sangat - jarang mengungkapkan perasaanku pada suami. Setiap detik sms yang kukirim seringnya berbunyi : “Mas tolong ini … Mas, bisa bantu aku enggak ? … Mas tolong itu … Mas keberatan enggak kalo begini … “ Semua sms yang kukirimkan hanyalah berupa P-E-R-M-I-N-T-A-A-N, pun suamiku tak pernah keberatan. Bahkan pernah pula, suatu saat suami meneleponku namun apa yang kukatakan padanya ? “Sebentar ya Sayang, nanti kutelepon lagi, masih tanggung nih !!“ Kemudian kuakhiri telepon darinya, untuk kulanjutkan lagi pekerjaanku kala itu. Ckckckckck...... Setelah waktuku luang, dan kutelepon balik suamiku, tentunya diiringi permintaan maafku padanya, sedikitpun suamiku tak pernah marah padaku.

Waktu itu aku dengar beberapa pendengar mengungkapkan betapa mereka sedih dan kecewa karena pasangan mereka malam itu telah tertidur pulas karena lelah setelah seharian bekerja, sehingga mereka tak tahu bagaimana reaksinya. Bahkan ada salah seorang pendengar yang mendapat reaksi seperti ini dari pasangannya :”Kamu kenapa sih Mam? Kok tumben ngirim mesej I LOVE YOU buat aku. Lagi demam ya badanmu, mau tumbuh gigi kali !!!”. 

Apa yang kudapat dari suamiku harusnya kusyukuri.

Tiga kata “I LOVE YOU” kembali menyadarkan diriku. Hellooo! Alhamdulillaah, ku punya seorang pria setia yang selalu ada di sisiku yang akan merasa teramat bahagia manakala kuucapkan I LOVE YOU untuknya.  Tiga kata dahsyat itu sanggup menyadarkan betapa egoisnya aku selama ini terhadap suamiku, pasangan hidupku. Tiga kata tersebut memang simple, hanya terdiri atas 8 huruf, bila ku ketik 8 huruf tersebut melalui HPku maka tak akan menghabiskan waktu 1 menit, dan bila ku ucap 3 kata tersebut langsung dari bibirku maka tak akan menghabiskan waktu 5 detik. Namun mengapa jarang sekali kuhadiahkan 3 kata tersebut untuk pasangan jiwaku? 

MAAFKAN AKU YA SAYANG......
***





2 komentar:

  1. I love you, my friend :) We were friends since we were 5 and look at us now... we are 33 this year. So much things happened, we were on and off but we are back updating eventually. I am sorry I haven't been your better best friend, but I will try to be one. Love you fifi, Vijay, Vicee, Camelia as Pak Budi used to call you ... you are still that particular fifi to me. Never others :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dear Wury, Woolie, Wullie...

      Thx God, the technology bring us back updating again...

      You to me are still the same too,filling that same spot in my heart. Irreplaceable !

      Well, nuthin' more to say but : I LOVE YOU MORE Dear Momma Licca!!

      Hapus